get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Banten: Cagub dan Cawagub Banten Melalui Jalur Perseorangan Sepi Peminat

7 Fakta Oknum Perwira TNI AD Cabuli 7 Prajurit Kostrad, Dilakukan Tahun 2021-2023 saat Korban Tidur

Kamis, 21 September 2023 | 07:02 WIB
header img
Fakta oknum perwira TNI lecehkan 7 prajurit Kostrad bawahan. Foto : Pixabay

TANGERANG SELATAN, iNewsTangsel.id - Beberapa fakta oknum perwira TNI AD cabuli 7 prajurit Kostrad menyingkap bukti baru yang mencengangkan. Diduga aksi pelecehan seksual itu dilakukan Lettu Arh AAP sejak tahun 2021 hingga 2023 saat korban tidur.

Aksi dugaan tindak Asusila (LGBT) oleh Lettu Arh AAP terhadap 7 remaja berpangkat Prada (Prajurit Dua) ini dilakukan di Mess Perwira Remaja dan Barak Baterai C Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad, di Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Ketujuh korban tersebut berinisial Prada F, Prada T, Prada A, Prada TP, Prada MS, Prada BS dan Prada AD. Mereka merupakan prajurit tamtama remaja Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad.

Fakta Oknum Perwira TNI AD Cabuli 7 Prajurit Kostrad

1. Dilakukan Tahun 2021-2023

Berdasarkan hasil pemeriksaan, 7 korban menyebut aksi pelecehan seksual tersebut dilakukan Lettu Arh AAP sejak November 2021 hingga 15 Juli 2023.

Korban pertama yang dilecehkan pelaku adalah Prada AD kejadian November 2021. Hingga kemudian, di tahun 2023 Lettu Arh AAP secara beruntun melecehkan 6 prajurit lainnya.

Korban Prada BS diicelehkan pada Februari 2023, Prada A pada Maret 2023, Prada TP pada April 2023, Prada F dan Prada MS pada Mei 2023,  dan terakhir Prada T pada Juli 2023.

2. Dilakukan saat Korban Tidur

Menurut pengakuan para korban, aksi pencabulan dan pelecehan seksual tersebut dilakukan Lettu Arh AAP saat korban tengah tertidur.

Pelaku meraba-raba alat vital korban. Ketika aksinya ketahuan, pelaku kemudian pura-pura tidur takut aksinya terbongkar.

Para korban yang tadinya sempat tutup mulut ketakutan, satu persatu membongkar aksi menjijikan oknum perwira TNI AD, yakni Lettu AAP.

3. Aksi Lettu Arh AAP Dilaporkan lewat WA

Aksi keji oknum perwira TNI AD ini terbongkar saat adanya pesan nomor WhatsApps yang tidak dikenal pada 15 September 2023.

Isi pesan WA itu melaporkan adanya dugaan tindak Asusila (LGBT) yang dilakukan oleh Lettu Arh AAP terhadap 7 prajurit bawahan. Pesan itu diterima oleh Danyonarhanud 1/PBC/1 Kostrad Letkol Arh Pramono.

Melihat pesan tersebut, Letkol Arh Pramono langsung memerintahkan Lettu Arh Fajrihan Dihara Aristyoko selaku Pasiintel Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad untuk melaksanakan penyelidikan dan pendalaman terkait kasus ini.

Lettu Arh Fajrihan lantas memerintahkan personel Seksi 1/Intelijen Yonarhanud 1/PBC/1 Kostrad untuk memeriksa para saksi yang merupakan korban pelecehan Letkol Arh AAP.

Saat diperiksa, ketujuh prajurit Kostrad ini blak-blakan menceritakan pencabulan yang dilakukan Letkol Arh AAP dari tahun 2021 hingga 2023.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut