get app
inews
Aa Read Next : Ketua MPR Kutuk Pembunuhan Aktivis Papua Michelle Kurisi Doga oleh KKB, Penumpasan Jangan Retorika

KKB Papua Serang  Pekerja Proyek Pembangunan Puskesmas, 1 Tewas 2 Kena Panah

Kamis, 19 Oktober 2023 | 21:15 WIB
header img
Petugas mengevakuasi pekerja proyek pembangunan puskesmas wilayah Kepala Air, Kabupaten Puncak, Papua Tengah diserang KKB Papua pada Kamis (19/10/2023). Akibat peristiwa itu,1 orang tewas dan 2 orang terkena panah. Foto: IST

PAPUA TENGAH, iNewsTangsel.id - Kelompok Krimial Bersenjata, KKB Papua menyerang para pekerja proyek pembangunan puskesmas wilayah Kepala Air, Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada Kamis (19/10/2023). Akibat peristiwa itu,1 orang tewas dan 2 orang terkena panah.

Berdasarkan rilis yang di peroleh, Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Ramadhani membenarkan kejadian tersebut.

"Pada Kamis siang telah terjadi penyerangan terhadap para pekerja pembangunan puskesmas Kepala Air Kabupaten Puncak. 19 berhasil selamat, 2 pekerja terkena panah dan 1 pekerja meninggal dunia," kata Faizal.

Kasatgas Humas AKBP Bayu Suseno menjelaskan sekitar pukul 13.00 WIT  pihaknya mendapat laporan dari para pekerja yang selamat. Mereka melapokan ke pos kotis aparat di Ilaga bahwa mereka telah diserang oleh sekelompok KKB menggunakan senjata api, panah dan parang.

Setelah menerima laporan, Tim Satgas Damai Cartenz gabungan TNI Polri  merespon cepat ke lokasi penyerangan KKB tersebut.

Pukul 15.00 WIT personel satgas mendatangi TKP guna penyelamatan 2 pekerja yang masih belum ditemukan.

Setelah pencarian tim gabungan menemukan 1 orang pekerja telah meninggal dunia atas nama Oto dan 1 orang berhasil ditemukan bersembunyi di semak-semak dalam kondisi selamat namun terkena panah.

"1 korban meninggal dunia dan 2 luka panah sudah di evakuasi ke RSUD Puncak sedangkan 19 pekerja yang selamat diamankan di Polsek Puncak," kata dia.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut