get app
inews
Aa Read Next : AC Zeta Inverter dari DAIKIN, Solusi AC Hunian yang Lebih Nyaman dan Peduli Kesehatan

Resmikan Pusat Keunggulan Pertama di SMK, DAIKIN Tingkatkan Kompetensi Siswa Didik Sekolah Vokasi

Kamis, 14 Desember 2023 | 07:56 WIB
header img
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 29 Jakarta ditunjuk menjadi Pusat Keunggulan DAIKIN pertama ini, berada di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) meresmikan pembukaan Pusat Keunggulan DAIKIN pertama di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Jakarta, Kamis (13/12/2023).

Menjadi pengembangan kolaborasinya dengan sekolah vokasi, spesialis solusi tata udara asal Jepang dengan pengalaman hampir satu abad di dunia ini menyatakan berkomitmen mengembangkan Pusat Keunggulan DAIKIN ini dalam kualitas maupun jumlahnya di Indonesia. 

“Tak sekedar dukungan perangkat untuk praktek guru dan siswa, kami mendesain Pusat Keunggulan DAIKIN ini sebagai tempat bagi pelatihan dan pengembangan untuk meningkatkan kompetensi siswa didik dari institusi pendidikan vokasi yang khususnya terkait refrigerasi dan tata udara,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia. Termasuk didalamnya, menurut Shinji Miyata lagi, keterlibatan langsung DAIKIN dalam memberikan pelatihan maupun pengujian bagi siswa serta tenaga pengajar. 

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 29 Jakarta ditunjuk menjadi Pusat Keunggulan DAIKIN pertama ini. Berada di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Pusat Keunggulan DAIKIN ini menempati sebuah ruang kelas khusus. Didalamnya, sejumlah perangkat tata udara untuk kebutuhan hunian maupun bangunan komersial tersedia. Sementara berbagai pengetahuan terkait dengan tata udara tersemat menjadi bagian ornamen dindingnya. 

Lebih lanjut Shinji Miyata menyatakan, pendirian Pusat Keunggulan DAIKIN ini merupakan bagian upaya perusahaan dalam meningkatkan kolaborasi dan memperkuat sinergi dengan pemerintah untuk membangun pendidikan berkualitas. “Dari sisi pelaku industri, DAIKIN percaya, kualitas pendidikan yang semakin baik akan memberikan peluang semakin besar bagi kami untuk mendapatkan sumber daya manusia dengan kompetensi unggul.  Hal yang menjadi salahsatu kunci utama kemajuan perusahaan,” ujar Shinji Miyata pula.   

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut