get app
inews
Aa Read Next : Revisi UU Migas Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Menteri Pertanian Ingatkan Pentingnya Hilirisasi Sawit

Rabu, 20 Desember 2023 | 11:32 WIB
header img
Mentan menekankan pentingnya hilirisasi kelapa sawit di Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah pada sektor industri pertanian dan perkebunan Indonesia.

"Ketiganya ini merupakan  andalan program pemerintah dan Aspekpir Indonesia. Harapannya agar semua hambatan dan kendala dapat diatasi agar target tercapai. Karena memang target PSR per tahun tidak pernah bisa kita capai, termasuk tahun ini dan tahun depan," katanya.

Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Aspekpir Indonesia dilakukan oleh Dirjen Perkebunan Andi Nur Alamsyah. Hadir dalam pengukuhan tersebut antara lain Ketua Dewan Pembina Aspekpir Indonesia Gamal Nasir, Ketua Dewan Pengawas Aspekpir Indonesia Rusman Heriawan, Direktur Tanaman Kelapa Sawit dan Aneka Palma Ardi Praptono, Direktur Perhimpunan Dana BPDPKS Sunari, Direktur PPHBun Prayudi Samsuri.
  
Dalam agenda pengukuhan tersebut juga dilaksanakan Focus Group Discussion yang menghadirkan narasumber dari Kementerian Pertanian, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Aspekpir Indonesia dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut