get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Pendidikan Warga Tangsel, Benyamin Davnie Luncurkan Inisiatif Baru

Riko Rivano: Dinas Perumahan Kota Tangerang Selatan Diduga Rugikan Negara Ratusan Juta Rupiah

Sabtu, 23 Desember 2023 | 13:16 WIB
header img
Riko Rivano (kiri) di Kantor Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Selatan

CIPUTAT , iNewsTangsel.id - Permintaan kartu garansi secara global atas 180 titik lampu ke PT Abadi Banua Cemerlang selaku perusahaan yang memproduksi lampu dengan merek SinarMax manjadi titik awal somasi yang dilakukan oleh firma hukum Riko Rivano & Associates.

Riko menuturkan, ia mendatangi langsung kantor Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Selatan, pada Rabu (20/12/2023) lalu. "Saya sendiri langsung yang menyerahkan surat somasi ini, tandas Riko kepada iNewsTangsel.id

Surat somasi bernomor: 068/SK/LO/XII/2023 ditujukan terhadap Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten dan yang kedua kepada Kontraktor PT Raissa Karunia Abadi sebagai pemenang tender di Kota Tangerang, Banten. Surat somasi dibuat dengan tembusan: Walikota Tangerang Selatan, Kapolda Provinsi Banten, Kejati Provinsi Banten. 

Hingga berita ini diturunkan tidak ada tanggapan dari pihak yang disomasi, kata Rico. " Saya sudah berusaha menelpon pihak Dinas, tapi telepon saya tidak mereka angkat ujar Riko pengacara yang ditunjuk oleh PT Abadi Banua Cemerlang. 

Lampu SinarMax yang asli

Riko mengatakan bahwa kliennya atas nama Muhammad Iqbal Said yang merupakan Direktur PT Abadi Banua Cemerlang selalu pabrikan lampu PJU-TS Merek Sinarmax memasukkan (menerima order) barang lampu PJU-TS A2-49 Watt-170 LM/w, Solar Panel : 35 WP/18 V, Controller: PMW infrared Solar Charging Battery Life P04:12 V/20 Ah pada proyek Penanganan Kawasan Kumuh Kecamatan Ciputat di kesatuan kerja pada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Tangerang Selatan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut