get app
inews
Aa Read Next : Rakernas PKS 2024

Dari Wonogiri, Ganjar Sowan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo

Jum'at, 29 Desember 2023 | 22:14 WIB
header img

SURAKARTA, iNewsTangsel - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Kota Wonogiri pada Jumat (29/12/2023) sekira pukul 14.00 WIB. Kunjungan Ganjar ke Wonogiri tersebut sekaligus untuk menghadiri Launching Program SMK Gratis Langsung Kerja untuk Keluarga Miskin di Lapangan Pule, Selogiri, Wonogiri.

Usai dari Wonogiri, Ganjar sowan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Masjid Habib Syech di Joyosuran, Pasar Kliwon, Surakarta, Jumat (29/12/2023).

Kunjungan kali ini dilakukan di sela-sela kampanye keliling Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan pertemuannya dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf membahas banyak hal menarik. Ganjar juga mengenang masa lalu ketika membuat kegiatan Jateng Bersholawat saat dirinya menjabat Gubernur Jateng.

"Saya senang karena setiap bertemu beliau itu membahas yang menarik-menarik, karena kami membuat Jateng Bersholawat hampir 10 tahun sama beliau, berjalan dengan baik," kata Ganjar disela-sela kunjungannya di Surakarta.

Mantan Gubernur Jawa Tengah berharap selepas dirinya  menjabat sebagai gubernur agenda Jateng Bersholawat tetap berjalan dengan baik.

"Pada saat saya mengakhiri jabatan saya dengan bersholawat, saya terharu saja waktu itu. Mudah-mudahan setelah Pak Ganjar, Jateng bersholawat masih berjalan. Dan tentu saja kami juga berharap demikian," ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan alasannya sowan ke Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Ia menyatakan kedatangannya sebagai bentuk silaturahmi.

"Saya itu setiap ke Solo mampir ke sini, rupanya beliau agak marah sama saya karena beliau lihat di media 'Kok Pak Ganjar di Solo tapi enggak mampir'," terangnya.

Sekedar informasi, kegiatan kampanye Ganjar hari ini berlangsung di beberapa wilayah di Jawa Tengah, meliputi Wonogiri, Surakarta, dan Boyolali.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut