get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Tambah Jumlah Kementerian, Sultan Dorong Tranformasi Bidang Pangan, Energi Hingga Iklim

Prabowo Sebut Goblok ke Anies, Jaringan Pro Ganjar Mahfud Sebut Sangat Tidak Pantas Sebagai Capres

Kamis, 11 Januari 2024 | 13:54 WIB
header img
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar Mahfud, Wahyudin B. mengatakan pernyataan Prabowo Subianto sangat tidak pantas.

Wahyudin B meneruskan sebagaimana telah disampaikan Bawaslu RI bahwa ucapan Prabowo Subianto termasuk delik Pidana Pemilu sebagaimana diatur dalam Pasal 280 (ayat) 1 huruf c Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu), dengan konsekuensi pidana paling lama dua tahun penjara dan denda maksimum Rp24 juta.

“Oleh karena itu, untuk menjaga keberlangsungan pemilu presiden 2024 dalam kondisi keadaban dan kedepannya tidak terjadi perbuatan serupa, maka Pak Prabowo sebagai Capres 2024 harus diberi sanksi tegas sebagaiman perintah Undang-Undang. Ketegasan pihak Bawaslu sangat dituntut dalam hal ini,” ujarnya. 

“Jika tidak ditindak, kita kwatir jalannya pilpres 2024 tidak sebagaimana yang kita harapkan, yaitu berjalan adil dan fair untuk semua peserta. Dan lebih penting dari itu untuk menjaga kondusifitas jalannya pemilu.”

Jika perlu Paslon 02 didiskualifikasi dari kepesertaan Pemilu yang perlu dilakukan sebagai efek jera terhadap perilaku yang melanggar azas pemilu yakni langsung bebas rahasia (luber) dan jujur dan adil (jurdil).

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut