get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPN Peradi Juniver Girsang Minta Advokat Bersatu usai Keputusan MK di Acara Halal Bihalal 

Songsong Program Kerja 2024, Peradi SAI Bahas Peran Advokat Ciptakan Keadilan sambil Rayakan Natal 

Minggu, 21 Januari 2024 | 09:32 WIB
header img
Songsong Program Kerja 2024, Peradi SAI Bahas Peran Advokat Ciptakan Keadilan sambil Rayakan Natal. Foto: Ist 

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Dalam menyambut program kerja di tahun 2024, dalam suasana perayaan Hari Natal, ratusan pengacara atau advokat dari berbagai daerah turut menghadiri perayaan Natal yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (DPN Peradi SAI) di Hotel Pullman Jakarta pada Jumat (19/1) malam.

Dengan tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi", Ketua Umum DPN Peradi SAI, Juniver Girsang, menyatakan bahwa profesi advokat harus mampu menciptakan rasa keadilan bagi masyarakat secara luas dan memberikan kedamaian di hati seluruh anggota keluarga besar Peradi SAI, di mana pun mereka berada.

Juniver mengungkapkan, "Agar organisasi DPN Peradi SAI tetap sehat dalam menjalankan fungsi organisasinya, maka pengurus harus diisi oleh individu yang memiliki kredibilitas dan profesionalitas, sehingga organisasi dapat tetap berjalan dengan baik. Dengan diisi oleh individu yang memiliki kredibilitas dan profesionalitas, diharapkan Peradi dapat membawa keadilan di tengah-tengah masyarakat."

Pada perayaan Natal tersebut, Juniver juga berharap agar DPN Peradi SAI segera menyelesaikan revisi UU advokat untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi advokat dengan mengacu pada UU advokat yang telah disepakati bersama.

"Revisi UU advokat perlu diselesaikan segera agar UU advokat semakin sempurna dan berbagai masalah yang dihadapi oleh advokat dapat merujuk pada UU advokat yang baru," tambah Juniver.

Dalam perayaan Natal tersebut, Juniver menyebutkan bahwa beberapa pimpinan DPR RI, pejabat Mahkamah Agung, Mabes Polri, dan Komisi Yudisial turut hadir. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut