get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Penutup, Ini Pesan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo

Caleg DPR dari Perindo Dyah Anita Prihapsari, Adakan Pelatihan Membuat Kue Untuk Penyandang Difabel

Selasa, 30 Januari 2024 | 15:43 WIB
header img
Partai Perindo bekerjasama dengan IWAPI yang dipimpin Dyah Anita Prihapsari ini juga mengadakan pelatihan Barista untuk para milenial. Foto:Ist

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Pagi itu cuaca mendung dengan rintik-rintik hujan mengguyur kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Cuaca  tidak membuat surut langkah Caleg DPR RI dari Partai Perindo, Dyah Anita Prihapsari untuk memberikan pelatihan membuat kue yang dihadiri puluhan ibu-ibu tunanetra dan tunarungu.

Sebanyak 25 orang  perempuan tunanetra dan tunangu bersemangat mengikuti pelatihan membuat kue yang diadakan secara gratis tersebut. Kali ini, pelatihan membuat Tropical drink dan Cookies sehat tanpa oven di Jalan Nusa Raya 78, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa (30/1/2024). 

Pelatihan digagas Dyah Anita Prihapsari caleg partai Perindo dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 3 yang meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Dyah juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), fokus melakukan pelatihan UMKM dan mengangkat ekonomi masyarakat kelas menengah. "Pelatihan membuat kue hari ini, saya khususkan untuk teman-teman tunanetra dan tunangu, katanya.

"Kue-kue ini dibuat tanpa menggunakan mixer dan oven, jadi semua bahan diuleg atau diparut secara manual. 
karena disesuaikan dengan kondisi fisik mereka, ujar caleg nomor urut 3 ini. 

Kegiatan pelatihan ini gratis tanpa dipungut bayaran. Untuk mendukung pelatihan ini, kami juga pernah memberikan tambahan modal pada bulan February tahun 2023 lalu. " Masing-masing kami berikan modal 1 juta untuk 10 tunanetra dan tunarungu.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut