get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto Siapkan Posisi Istimewa untuk Maruarar Sirait

Tim Pemenangan Muda Luncurkan Program SatSet Olah Sampah untuk Dukung Ekonomi Sirkular

Minggu, 21 Januari 2024 | 18:26 WIB
header img
Tim Pemenangan Muda meluncurkan Program 'SatSet Olah Sampah' sebagai dukungan untuk Ekonomi Sirkular.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Gerakan 'SatSet Olah Sampah' yang didukung oleh Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar-Mahfud mengumpulkan sampah daur ulang seperti botol plastik, dus, dan sampah elektronik di lima lokasi di Jakarta.

Sampah ini kemudian diserahkan ke Waste4Change, yang akan menghasilkan pendapatan untuk mendukung kegiatan TPM di masa depan. Inisiatif ini terinspirasi oleh dorongan Pak Ganjar untuk menerapkan ekonomi sirkular di kalangan generasi Milenial dan Z, sebagai bagian dari misi Ganjar-Mahfud dalam Ekonomi Hijau.

Tujuan sirkular ekonomi adalah menciptakan pertumbuhan ekonomi sambil mempertahankan nilai produk, bahan, dan sumber daya, mengurangi dampak lingkungan yang diakibatkan oleh pendekatan ekonomi linear. Pak Ganjar telah berhasil menerapkan ekonomi sirkular di Jawa Tengah dan berencana meluaskannya ke seluruh Indonesia saat menjadi Presiden, karena ia yakin bahwa ekonomi sirkular dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

"Kami memulai aksi 'SatSet Olah Sampah' sebagai langkah konkret untuk mengenalkan Ekonomi Sirkular kepada generasi muda. Ekonomi sirkular bisa dimulai dengan tindakan sederhana seperti mengumpulkan sampah plastik dan elektronik, yang kemudian dapat ditukar dengan mendapatkan penghasilan," kata Dharmaji Suradika, Ketua TPM dan inisiator gerakan ini.

Gerakan ini akan berlangsung selama tiga hari pertama dan akan terus berlanjut hingga akhir masa kampanye, menunjukkan keterlibatan aktif generasi muda dalam Ekonomi Sirkular dan kepedulian terhadap lingkungan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut