get app
inews
Aa Read Next : Kuartal Pertama 2024: Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18% , Laba Bersih Rp187 Miliar per Maret 2024

Partai Perindo Berkolaborasi dengan Hope Indonesia adakan Pelatihan UMKM

Minggu, 04 Februari 2024 | 15:19 WIB
header img
UMKM merupakan fokus Partai Perindo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, ungkap Budy Tjoanda.

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Kabar baik datang dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Partai berlambang burung garuda yang membentangkan sayap ini akan mengadakan kegiatan pelatihan UMKM.

Pelatihan UMKM akan bekerjasama dengan Yayasan HOPE Indonesia. "Kolaborasi ini saya harapkan akan berdampak positif bagi perkembangan UMKM di Tangerang Selatan, kata Budy Tjoanda, caleg Perindo untuk DPRD Provinsi Banten, dengan nomor urut 6, Minggu (7/1/2024).

UMKM merupakan fokus Partai Perindo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, ungkap Budy Tjoanda. " Pak Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai Ketua Umum partai selalu mengingatkan agar caleg untuk bersama-sama memperjuangkan majunya UMKM Indonesia". Partai Perindo merupakan satu-satunya partai yang konsen terhadap UMKM seperti diamanatkan oleh pak HT, ujarnya.

Menurut rencana, pendaftaran untuk pelatihan UMKM ini dibuka khusus untuk warga Tangerang Selatan saja. Ada 2 sesi pertemuan dalam satu harinya. Kedepannya jika banyak yang berminat, kami akan buka juga untuk warga yang ber- KTP diluar Tangerang Selatan, kata Budy Tjoanda. "Ini baru permulaan, sesi pertama kami buka kelas pelatihan untuk 30 murid, dan dilanjutkan kelas berikutnya 30 murid", semuanya gratis. Alat dan bahan kami siapkan semuanya untuk peserta, Waktu dan tempat pelaksanaan akan diinfokan melalui media iNewsTangsel.id, katanya.

Sedangkan Ruben, staff pengajar dari HOPE Indonesia, menyambut baik rencana kegiatan pelatihan UMKM yang berkolaborasi dengan Partai Perindo. " Saya sebagai pengajar, akan memberikan ilmu yang terbaik, cara yang termudah untuk siswa cepat mengerti sehingga murid atau masyarakat langsung dapat berwirausaha dengan modal minim, ujarnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut