get app
inews
Aa Read Next : Putusan MK: Prabowo Gibran Sah, Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Usai Pemilu, RSUD Taman Sari Layani 40 Orang Timses Caleg Stress dan Gangguan Mental

Jum'at, 16 Februari 2024 | 16:52 WIB
header img
Sebanyak 40 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berat, di Kabupaten Sukabumi dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor untuk pengobatan. Foto iNews/Ilham N

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Sari di Jakarta Barat menerima konsultasi terkait gangguan mental, termasuk stres, dari beberapa individu, seperti tim sukses calon legislatif, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pendukung fanatik, dan peserta pemilu. Layanan tersebut tersedia dari Senin hingga Sabtu pukul 12.00-21.00 WIB sesuai jadwal praktik psikiater.

RSUD Taman Sari telah menerima pendaftaran dari 40 orang, termasuk beberapa tim sukses calon anggota legislatif. Untuk mendaftar, dapat menghubungi 085892481576. Tarif konseling dengan psikiater untuk pasien umum hanya Rp60.000.

Demikian disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Taman Sari, dr Ngabila Salama, saat dikonfirmasi di Jakarta pada hari Kamis.

Jika ada rujukan dari BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) melalui FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama), maka konsultasi akan dilakukan tanpa dipungut biaya alias gratis. Selain itu, pihak RSUD Taman Sari juga menyelenggarakan layanan uji stres gratis pada Selasa (20/2/2024) mendatang, bekerja sama dengan Rumah Sakit Soeharto Heerdjan.

Layanan ini mencakup interpretasi hasil tes yang dilakukan oleh psikiater dan psikolog klinis serta penyuluhan. RSUD Taman Sari juga berencana membuka layanan konsultasi daring (online) selama 15 menit per pasien sebagai tahap awal penapisan kasus untuk menentukan apakah perlu pertemuan langsung dengan psikiater RSUD Taman Sari untuk konseling atau pengobatan.

Menurut Ngabila, sampai saat ini sudah ada 40 orang anggota tim sukses (timses) yang mendaftar melalui tautan bit.ly/skriningjiwarsudtamansari. "Sudah ada 40 orang yang mendaftar saat ini, dan beberapa di antaranya mencantumkan diri sebagai timses calon anggota legislatif," ujar Ngabila, melansir dari antaranews.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut