get app
inews
Aa Read Next : Putusan MK: Prabowo Gibran Sah, Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

KawalPemilu Tegaskan Tetap Profesional, Setia pada Data dan Kredibilitas Tinggi

Rabu, 13 Maret 2024 | 19:31 WIB
header img
Pasangan Prabwo-Gibran. Foto: Dok MPI

JAKARTA, iNews.id - Dalam perhitungan real count situs KawalPemilu paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan 58,44 persen.

"Dari hasil real count KawalPemilu menempatkan Prabowo-Gibran unggul dengan 58,44%. KawalPemilu memastikan telah menyelesaikan semua TPS yang ada C, hasilnya sebesar cakupan 82.27% atau 677.413 TPS dari 823.366," tulis keterangan KawalPemilu dilansir akun X pada Rabu, (13/3/2024). 

Lebih lanjut KawalPemilu menjelaskan dengan hasil penghitungan suara real count ini, masih tersisa 17.3% cakupan TPS.

"Namun secara data, tidak akan mengubah hasil penghitungan sementara. Oleh karena itu kami mengucapkan selamat kepada Paslon 02, @prabowo dan @gibran_tweet telah memenangkan Pilpres satu putaran saja dengan kira-kira 58% suara (hasil real count 82% foto TPS di kawalpemilu). Selamat menyambut hilal Ramadhan dan menunaikan ibadah di bulan suci ini," tulis penggagas situs KawalPemilu @ainunnajib seorang praktisi teknologi informasi asal Gresik, Jawa Timur, berdomisili di Singapura. 

KawalPemilu menjelaskan, selama ini sudah melakukan rekapitulasi dan 30% cakupan TPS ini, di mana ada foto warga dan SIREKAP, dan tidak menemukan indikasi kecurangan pasca pencoblosan Pilpres yang terstruktur dan sistematis sehingga menguntungkan salah satu paslon.

KawalPemilu  mengatakan tetap profesional, setia pada data, kredibilitas tinggi dan komit termasuk jaga kepercayaan masyarakat. "Kami tetap profesional, setia pada data, kredibilitas tinggi dan komit jaga kepercayaan masyarakat. They also have common sense (not so common these days)," tulis KawalPemilu.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut