get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, RS Lippo Siloam Village Serahkan Donasi Untuk Pejuang Kanker

Memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, Hero Supermarket Berikan Donasi Kepada Yayasan Pita Kuning

Kamis, 29 Februari 2024 | 21:06 WIB
header img
Head of Commercial Hero Supermarket Dewi Mardiana (kedua kiri), Dokter Spesialis Hematologi Onkologi Anak, dr. Ludi Dhyani Rahmartani, Sp.A(K), dan Ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Raka Pramudito

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, PT Hero Supermarket Tbk kembali bekerja sama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (Pita Kuning) melalui Hero Supermarket untuk mendukung anak-anak yang menderita kanker di Indonesia dengan menyumbangkan materi.

Kolaborasi dengan Pita Kuning adalah bagian dari kampanye berkelanjutan Hero For Life dalam bidang kesehatan, #HeroForWellness, yang bertujuan mendukung kesehatan masyarakat Indonesia. Menurut dr. Ludi Dhyani Rahmartani, seorang Spesialis Hematologi Onkologi Anak, kanker masih menjadi penyebab kematian terbanyak pada anak-anak di dunia.

Di Indonesia, terdapat 11.156 kasus kanker anak yang tercatat, dengan leukemia sebagai kasus paling umum diikuti oleh retinoblastoma, limfoma, tumor otak, osteosarkoma, dan neuroblastoma.

Kanker anak saat ini belum dapat dideteksi melalui skrining, sehingga penting bagi orangtua dan tenaga medis untuk mengenali gejala kanker sejak dini pada anak-anak, karena diagnosa dan terapi yang cepat menjadi kunci keberhasilan pengobatan.

dr. Ludi menekankan pentingnya peran orangtua dalam membiasakan pola hidup sehat sejak dini, termasuk pola makan yang sehat dan bernutrisi. Mendampingi anak yang sedang menjalani pengobatan kanker dengan memberikan nutrisi yang tepat dan cukup dapat membantu mengurangi risiko komplikasi dan kematian.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut