get app
inews
Aa Read Next : PT Luhur Mulia Jaya Dukung Greenship Building di Proyek Instalasi VAC Gedung STMKG Tangerang

Raih Suara Terbanyak di Dapil Banten II, Caleg Termuda Ini Berpeluang Masuk Parlemen

Senin, 04 Maret 2024 | 23:19 WIB
header img
Annisa Desmond Mahesa, Caleg termuda di Dapil Banten berpeluang masuk ke Gedung Parlemen (Instagram)

BANTEN, iNewstangsel - Annisa Desmond Mahesa, Caleg termuda di Dapil Banten ini punya kans besar masuk ke Gedung Parlemen Senayan berdasarkan real count KPU dengan 61,40 persen data yang masuk.

Caleg DPR RI dari Partai Gerindra ini memperoleh suara terbanyak kedua di Dapil Banten II pada Pileg 2024. Dapil Banten II meliputi Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Sementara itu, berdasarkan data yang dimiliki internal Partai Gerindra Banten, pada Senin (4/3/2024), Annisa mendapatkan 122.228 suara dari 99,83 persen data yang masuk, atau sekitar 7.542 TPS.

Adapun di Dapil ini, Annisa bersaing dengan sejumlah politikus dari partai lain, seperti Edison Sitorus politikus PAN dengan 111.175 suara, Sarifah Ainun Jariyah politikus PDIP dengan 82.558 suara, Jazuli Juwaini dari PKS dengan 82.118 suara dan Tubagus Haerul Jaman dari Golkar yang juga mantan Walikota Serang dengan 80.751 suara.

Urutan pertama ada politikus NasDem Furtasan Ali Yusuf dengan 142.420 suara. Perolehan suara Annisa ini membuat dirinya menjadi Caleg termuda untuk tingkat DPR RI yang bakal lolos ke Senayan.

Sementara itu, berdasarkan data real count KPU 61,40 persen, Annisa memperoleh 50.330 suara. Perolehan suara anak Desmond Mahesa itu mampu mengungguli beberapa anggota DPR petahana, seperti Jazuli Juwaini dari PKS dengan 32.558 suara, Yandri Susanto dari PAN dengan 39.096 suara, termasuk Tubagus Haerul Jaman dari Golkar yang juga mantan Walikota Serang dengan 27.886 suara.

Suara Annisa hanya kalah tipis dari politikus NasDem Furtasan Ali Yusuf dengan 53.628 suara.

Sebagai informasi, Annisa merupakan putri mendiang Desmond J Mahesa, politisi Gerindra sekaligus pernah menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI. Annisa serius mengikuti perjuangan mendiang ayahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut