get app
inews
Aa Read Next : Menuju Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia U-23 Siap Taklukkan Irak U-23

Bumikan Kembali Pancasila, Andi Tanu: Kunci Mewujudkan Indonesia Maju 2045

Senin, 18 Maret 2024 | 19:57 WIB
header img
Program Bumikan Kembali Pancasila secara khusus bertujuan untuk menyebarkan informasi dari berbagai aspek guna menggerakkan alam bawah sadar generasi milenial, generasi Z, dan generasi Alpha agar sadar akan pentingnya nasionalisme, persatuan, kebhinekaan.

BINTARO, iNewsTangsel.id -Ditemui di sekretariat bersama Orkes TV 08 dan Gema Puan, Andy Tanu (Ketua ORKESSTV) dan Ridwan (Ketua Gema Puan) yang mewakili kedua organisasi Relawan Prabowo-Gibran akan menyelenggarakan Program Membangkitkan Kembali Pancasila Sebagai Pandangan Hidup Bangsa Indonesia, Memperkuat Kembali Nilai-nilai yang kini mulai Memudar dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Andy Tanu, inisiator Gerakan Persatuan Merah Putih yang dikemas dalam program "Bumikan Kembali Pancasila," dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pesta demokrasi pilpres telah berlalu, dan sekarang adalah waktu bagi semua elemen bangsa untuk bersatu dalam menyambut Indonesia Maju 2045.

Oleh karena itu, saat ini sangat penting bagi seluruh bangsa untuk mempersiapkan generasi muda agar peduli dan "aware" akan persatuan bangsa, katanya kepada iNewsTangsel.id di Tangerang Selatan, Senin (18/3/2024).

"Program Bumikan Kembali Pancasila secara khusus bertujuan untuk menyebarkan informasi dari berbagai aspek guna menggerakkan alam bawah sadar generasi milenial, generasi Z, dan generasi Alpha agar sadar akan pentingnya nasionalisme, persatuan, kebhinekaan, dan memiliki kesiapan mental dalam mewujudkan Indonesia Maju 2045," ungkap Andy Tanu.

"Sebenarnya, ORKESSTV telah memulai gerakan ini dalam bentuk yang sederhana, yaitu dengan menyebutkan sila-sila Pancasila pada akhir setiap edisi podcast yang dilakukan oleh Orkesstv. Namun, sekarang kita menghadapi tantangan ke depan, di mana pemerintah perlu turun tangan secara langsung untuk mendukung gerakan Bumikan Kembali Pancasila ini," tambah Andy Tanu atau yang biasa dipanggil Antan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut