get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan bersama BRI Life, "Niatkan Bekerja sebagai Ibadah dengan Senantiasa Berbagi kepada Sesama”

Sambut Bulan Suci dengan Peresmian Masjid An-Nuur di Tangcity Mall

Sabtu, 23 Maret 2024 | 14:01 WIB
header img
Masjid An Nuur diharapkan dapat menjadi fasilitas beribadah yang aman serta nyaman bagi semua jama’ah dan masyarakat Kota Tangerang.

TANGERANG, iNewsTangsel.id -Ramadhan merupakan bulan kesembilan dalam kalender Hijriah. Pada bulan ini, umat Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan Muslim.

Bulan Ramadhan akan berlangsung selama 29 – 30 hari berdasarkan pengamatan hilal. Selama berpuasa dari pagi hingga petang, umat Muslim dilarang untuk makan, minum dan menghindari perbuatan dosa untuk menyempurnakan pahala puasa. Bulan Ramadhan dapat disebut juga bulan kasih sayang (rahmat), bulan pengampunan (maghfirah), bulan penuh keberkahan (barakah), bulan kemenangan (falah), bulan pembelajaran (tarbiyah) dan bulan dimana setiap ibadah dilipat gandakan.

Selain itu, bulan ini juga disebut bulan suci karena Ramadhan merupakan bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. 
Dalam kesempatan yang khusyuk dan mulia ini, serta turut berpartisipasi dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Tangcity Mall bersama Dewan Kemakmuran Masjid An Nuur yang mengemban amanah dari segenap pengunjung, karyawan, tenant dan  masyarakat sekitar Kawasan Tangcity Superblock, akan melaksanakan peresmian Masjid An Nuur yang telah dimulai proses peletakkan batu pertama dan pembangunannya sejak 14 April 2023 silam.

Masjid yang terletak di area parkir P4 Tangcity Mall ini memiliki luasan hingga 1.200m2, gaya desainnya mengadaptasi gaya arsitektur Maroko dimana ciri khas motif geometris yang menarik, warna terang dan repetisi bentuk garis hingga lingkaran menjadi detail utamanya. Bersama Peresmian Masjid, dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama khususnya anak-anak yatim piatu yang membutuhkan kasih sayang melalui bersilahturahmi.

Dewan Pengurus Masjid juga mengundang dan memberikan santunan kepada 500 anak yatim piatu dalam acara Keberkahan Ramadhan yang akan diselenggarakan bersama dengan Peresmian Masjid An Nuur, Jumat, 22 Maret 2024, di Masjid An Nuur Gedung Parkir P4, Jl. Jend. Sudirman No.1, Tangerang. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut