get app
inews
Aa Read Next : Gebyar Diskon Warnai Banten Book Fair 2024, Berikut Rangkaian Acaranya 13-18 Mei 2024

Jumlah Pemudik Lebaran 2024 Meningkat, Kapolri Sidak Pelabuhan Merak di Banten

Senin, 01 April 2024 | 20:04 WIB
header img
Kapolri menegaskan bahwa personel kepolisian siap untuk memberikan pengawalan kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik di wilayah-wilayah yang dianggap rawan.

MERAK, iNewsTangsel.id - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mendorong warga yang mudik untuk mengatur jadwal perjalanan mereka agar dapat menghindari kepadatan lalu lintas saat musim mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak, Banten.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Sigit ketika melakukan peninjauan langsung di Pelabuhan Merak, Banten, untuk memastikan kesiapan pengamanan selama musim mudik pada Senin (1/4/2024).

"Sangat penting untuk memanfaatkan dan mengatur waktu perjalanan agar menghindari kemacetan saat musim mudik. Kegiatan yang biasanya dilakukan pada malam hari sebaiknya dipindahkan ke siang hari," ujar Sigit. Imbauan ini diperlukan karena terjadi peningkatan jumlah pemudik pada tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), terdapat peningkatan sebesar 65 persen jumlah masyarakat yang melakukan mudik dibandingkan dengan tahun 2023. "Oleh karena itu, kami mengimbau agar proses mudik berlangsung dengan aman dan lancar.

Jika memungkinkan, sebaiknya melakukan mudik lebih awal dan dengan cepat," ungkap Sigit. Lebih lanjut, Sigit juga menekankan pentingnya bagi masyarakat untuk melaporkan kepada pos pengamanan atau pelayanan terdekat terkait dengan jalur-jalur mudik yang memiliki risiko tinggi terhadap kejahatan atau kecelakaan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut