get app
inews
Aa Read Next : Oknum Jaksa Kejati Jatim Dilaporkan ke Jaksa Agung, Diduga Konspirasi dengan Tersangka

Kejagung Sita Apartemen di Kalibata City Milik Terpidana Iwan Ratman

Senin, 15 April 2024 | 20:34 WIB
header img
Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara telah melakukan sita eksekusi terhadap 1 (satu) unit Apartemen Kalibata City (Lantai 1 Tower Flamboyan F/01/CF) beserta isinya atas nama Terpidana Dr. Ir. Iwan Ratman, M.Sc.PE

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2024), Tim Gabungan dari Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) dan Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara telah melakukan sita eksekusi terhadap 1 (satu) unit Apartemen Kalibata City (Lantai 1 Tower Flamboyan F/01/CF) beserta isinya atas nama Terpidana Dr. Ir. Iwan Ratman, M.Sc.PE.

Penyiyaan ini terkait dengan perkara tindak pidana korupsi investasi proyek tanki timbun di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2020.

Situasi eksekusi tersebut didasarkan pada Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 2037/Pid.Sus/2022 tanggal 24 Mei 2022, yang memerintahkan terpidana untuk membayar uang pengganti sebesar Rp49.498.286.696.

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk Kasi Wil. II pada Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi (UHLBEE) A’an, S.H., M.H., Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Direktorat UHLBEE Ibrahim Ali, S.H., M.H., serta anggota-anggota lainnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut