get app
inews
Aa Read Next : FIKES Universitas Esa Unggul dan Majelis Taklim Atthsiyah Gelar Pengobatan Kesehatan Gratis

Impact Community Indonesia dan Yayasan Tangan Pengharapan Gelar Pengobatan Gratis di Tanjung Priok

Sabtu, 20 April 2024 | 16:19 WIB
header img
Kegiatan sosial pengobatan gratis ini dilayani oleh Impact Community Indonesia dan Yayasan Tangan Pengharapan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Sebanyak 150 orang warga dari jembatan putih Rt 10, Rw 08 Papanggo, Warakas Tanjung Priok menerima pengobatan gratis.  Warga yang didominasi usia lanjut usia (lansia)  dan anak-anak tertib mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim dokter dari Impact Community Indonesia, Sabtu (20/4/2024).

Kegiatan sosial pengobatan gratis ini dilayani oleh Impact Community Indonesia dan Yayasan Tangan Pengharapan. Selain pengobatan, juga dibagikan makanan sehat seperti telur rebus, biskuit, susu kotak, perlengkapan sekolah, mainan anak, dan makan siang.

"Kami sangat bersyukur, dengan kegiatan sosial ini, ungkap salah satu warga". Dokternya ramah, dan kami dapat makan siang gratis, terimakasih buat bapak dan ibu disini, lanjut seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya. 

Pengobatan gratis ini sangat disyukuri warga Tanjung Priok, kata Dewi yang bertugas sebagai volunteer. " Warga Warakas disini sangat berterima kasih atas kegiatan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan anak anak yang diselenggarakan oleh Impact Community Indonesia, tambah Dewi. Dan kami bersyukur kegiatan ini dapat diterima masyarakat, semoga kedepannya tim dapat berbuat lebih banyak lagi, ungkapnya.

Selain itu, Koordinator dari Impact Community Indonesia Mison Wakur, mengatakan kegiatan sosial ini berlangsung karena tim tergerak melihat warga yang sangat membutuhkan pertolongan. "Kami beberapa waktu lalu datang kesini, dimana warga disini tidak memiliki BPJS Kesehatan dan pekerjaan tetap, dan kesulitan untuk memeriksakan kesehatannya", kata Milson. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut