get app
inews
Aa Read Next : Gebyar Diskon Warnai Banten Book Fair 2024, Berikut Rangkaian Acaranya 13-18 Mei 2024

Cak Imin Promosikan Airin Sebagai Bacalon Gubernur Banten di Ta’aruf DPP PKB

Kamis, 02 Mei 2024 | 22:34 WIB
header img
Dalam kesempatan tersebut, Airin (kiri)dipromosikan sebagai bakal calon gubernur Banten oleh Ketua umum PKB Cak Imin (kanan)

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany hadir dalam Ta'aruf Politik Bersama Muhaemin Iskandar Bersama Bakal Calon Kepala Daerah di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Airin dipromosikan (endorse) sebagai bakal calon gubernur Banten oleh Cak Imin (panggilan Ketua Umum PKB Muhaemin Iskandar), dan sudah mendaftar pada proses penjaringan DPW PKB Banten. 

Meski hadir ratusan bakal calon kepala daerah yang tengah berjuang mendapatkan restu dari Cak Imin, Airin menjadi salah satu yang disebut. “Dari Golkar Airin Rachmi Diany untuk Pilkada Banten,” ujar Cak Imin dalam sambutannya. Cak Imin juga kemudian menyebut Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar yang akan maju di Pilkada Jakarta. 

Menurutnya, walaupun mendaftar di PKB, rata-rata kader partai politik sudah mendapat izin dari para ketua umumnya. "Tapi rata-rata mereka sudah pamit kepada para ketua umumnya," ujarnya.

Sekadar diketahui, Airin sudah mendaftar sebagai calon gubernur Banten di DPW PKB Banten, Rabu (1/5/2024). Saat mendaftar, Airin bahkan menyebut warna favoritanya sudah sama dengan PKB yakni hijau tosca. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut