get app
inews
Aa Read Next : Ingin Memajukan Banten, Arief Wismansyah Calon Gubernur Banten 2024 Daftar Kesemua Partai Politik

Daftar Cagub ke NasDem Banten, Airin Sampaikan Pesan Kebersamaan

Senin, 06 Mei 2024 | 17:13 WIB
header img
Airin berharap, kebersamaan yang terjalin bersama partai politik, tidak hanya pada proses pemenangan pilkada. Namun jika ditakdirkan dan diberi amanah menjadi gubernur Banten

BANTEN, iNewsTangsel.id - Bakal calon gubernur (cagub) Banten Airin Rachmi Diany resmi mendaftarkan diri pada proses seleksi DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Senin (6/5/2025).

Pada kesempaten tersebut, Airin menyampaikan pesan kebersamaan dalam menyosong pembangunan Provinsi Banten ke depan. 

Menurut Airin, Partai Golkar tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Oleh karena itu, perlu dilakukan komunikasi dengan seluruh partai politik. “Saya dan Partai Golkar sedang berikhtiar, tentunya harus ada kebersamaan dalam proses politik dan proses pembangunan ke depan,” kata Airin di Kantor DPW NasDem Provinsi Banten, Kota Serang.

Airin menepis opini bahwa dirinya sedang membentuk koalisi besar di Pilkada Banten. Menurutnya, berdasarkan pengalaman saat pencalonan walikota Tangerang Selatan, koalisi yang dibangun dengan kebersamaan, akan mempermudah kemenangan, sekaligus kelancaran dalam proses pembangunan daerah. 

“Saya perlu luruskan, bukan koalisi besar, tapi koalisi bersama. Karena pemerintahan daerah, yaitu ada pemerintah provinsi bersama dengan DPRD Banten. Dan selamat untuk Partai NasDem, memiliki fraksi sendiri. Tentu akan mewarnai proses pembangunan di Provinsi Banten. Kami berharap, ada kebersamaan dan kerja sama,” ujar Airin. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut