get app
inews
Aa Read Next : Brigjen Suyudi Ario Seto Resmi Jabat Kapolda Banten

Al Muktabar: Inflasi di Banten Masih Terkendali, Harga Bahan Pokok Masih Terjangkau Masyarakat

Selasa, 21 Mei 2024 | 06:54 WIB
header img
Saat ini, inflasi di Banten berada di angka 3,42 persen, sementara angka nasional adalah 3 persen. Inflasi tertinggi berada di Kabupaten Pandeglang, yaitu sebesar 3,9 persen.

SERANG, iNewsTangsel.id - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyatakan bahwa inflasi di Provinsi Banten masih terkendali karena pasokan dan persediaan bahan pokok terjaga.

“Secara umum, berdasarkan laporan kementerian dan lembaga terkait, pasokan dan persediaan bahan pokok terjaga, harga masih terjangkau, dan hal ini menjadi indikator bahwa perekonomian masyarakat berjalan dengan baik," kata Muktabar di Serang, Senin (20/5/2024).

Menurutnya, beberapa komoditas yang masih perlu mendapat perhatian serius antara lain cabai, daging ayam ras, bawang merah, bawang putih, dan telur.

"Untuk bawang merah, kami memperkuat hubungan antar daerah. Kabupaten Pandeglang yang tingkat kebutuhannya tinggi, akan kami fokuskan dengan langkah-langkah teknis. Begitu juga dengan Kota Serang dan Kota Cilegon,” jelasnya.

Dalam upaya mengendalikan inflasi, Pemprov Banten akan mengintensifkan sembilan langkah, di antaranya memantau harga dan stok untuk memastikan kebutuhan tersedia.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut