get app
inews
Aa Read Next : Berikut Nama-nama 10 Orang Tersangka Terkait Dugaan Korupsi di PT Timah Tbk

Perhitungan Appraisal PT GBU Rp9 Miliar, Kapuspenkum: Diharga Rp9 Triliun Tidak ada yang Menawar

Rabu, 29 Mei 2024 | 18:02 WIB
header img
PT GBU awalnya akan diserahkan ke Bukit Asam yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tetapi ditolak karena PT GBU memiliki banyak masalah seperti utang dan banyaknya gugatan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Terkait dengan isu penguntitan oleh anggota Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88) Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM-Pidsus) Dr. Febrie Adriansyah, Kapuspenkum Dr. Ketut Sumedana mengonfirmasi bahwa kejadian tersebut adalah fakta yang benar adanya.

Berdasarkan temuan di lapangan dan pemeriksaan yang dilakukan, diketahui bahwa anggota Densus 88 tersebut menyimpan profil JAM-Pidsus Dr. Febrie Adriansyah di dalam ponselnya. Hal ini terungkap setelah Tim Pengamanan dari Polisi Militer mengamankan identitas dan ponsel anggota Densus 88 tersebut.

Anggota Densus 88 yang diduga melakukan penguntitan tersebut diperiksa di Kantor Kejaksaan Agung. Setelah identitasnya diketahui, Kejaksaan Agung menyerahkan proses selanjutnya kepada Pengamanan Internal Polri (Paminal Polri).

Selain isu penguntitan, Kapuspenkum juga menanggapi pelaporan terhadap JAM-Pidsus Dr. Febrie Adriansyah ke KPK terkait isu pelelangan saham PT Gunung Bara Utama (GBU). Kapuspenkum menyampaikan bahwa pelaksanaan lelang dilakukan oleh Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara pada Kementerian Keuangan.

"Proses pelelangan aset PT GBU dilakukan oleh Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung bersama Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan setelah adanya putusan Mahkamah Agung pada 24 Agustus 2021, jadi pelaporan terhadap Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus adalah keliru," ujar Kapuspenkum.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut