get app
inews
Aa Read Next : Deretan Pemenang TikTok Ad Awards 2024, Dari Brand Ternama Hingga UMKM

Pilar Saga Ichsan Dukung UMKM di Tangsel Naik Kelas

Kamis, 13 Juni 2024 | 13:29 WIB
header img
Melalui pelatihan yang berkelanjutan, Pilar berharap UMKM di Tangsel dapat terus tumbuh dan berkontribusi lebih besar bagi perekonomian daerah

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Dalam upaya menjaga kestabilan ekonomi kerakyatan, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, menegaskan pentingnya peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pilar mengungkapkan, UMKM telah menjadi tulang punggung perekonomian di wilayah Tangsel.

"Dari jumlah penduduk itu, hampir 10 persennya adalah pelaku UMKM. Kalau tidak ada UMKM, perekonomian Tangsel ini akan merosot. Ini yang harus kita kembangkan terus supaya para pelaku UMKM bisa berkembang dan naik kelas," ujar Pilar, Rabu (12/6/2024).

Pernyataan ini disampaikan Pilar saat membuka pelatihan bagi pelaku UMKM di Tangsel. Menurutnya, pelatihan ini menjadi wadah penting bagi para pelaku UMKM, baik yang sudah eksis maupun yang baru memulai usaha.

"Supaya pelaku UMKM ini mendapat ilmu, misalnya bagaimana cara mengirim barang, bagaimana produk yang dihasilkan bisa dipasarkan tidak hanya di Tangsel. Saya harap bisa mengembangkan skill. Yang tadinya tidak tahu, jadi tahu. Lalu yang tadinya tidak melek digital jadi paham digital," kata Pilar.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut