get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Pelindo Tanam 25.600 Batang Mangrove di Desa Lontar Banten

Airin : Provinsi Banten Berpotensi Besar Raih Economic Spillover dari Keberadaan IKN

Jum'at, 14 Juni 2024 | 12:31 WIB
header img
Menurut Airin, membangun kolaborasi yang efektif antara pemangku kepentingan pemerintah, dunia usaha, dan pendidikan, termasuk perguruan tinggi negeri (PTN) merupakan kunci untuk mencapai kemajuan bersama.

"Mendorong para pemuda Banten untuk mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan kemajuan teknologi serta mengembangkan sekolah vokasi berbasis siap kerja dan siap usaha," ujarnya.

Airin juga menawarkan program Pijar Banten (Pemerataan Infrastruktur dan Wajah Baru Banten) untuk menangani isu pemerataan. "Peningkatan kualitas jalan dan pembangunan jalan poros desa terutama di wilayah selatan," katanya.

Terkait kemiskinan, Airin berencana meningkatkan capaian jaminan kesehatan nasional yang merata untuk masyarakat dan memberikan beasiswa pendidikan gratis bagi siswa di sekolah negeri maupun swasta serta yang melanjutkan ke perguruan tinggi.

Untuk mendorong ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan, Airin berencana mengembangkan destinasi wisata bahari dan desa wisata di Banten selatan dan barat.

"Saat ibu kota pindah ke Kalimantan, saya yakin kita bisa meningkatkan daya saing ekonomi dengan bekerja sama dan berkolaborasi, yang tentu saja bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat di Banten," tuturnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut