get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Tata Kelola Investasi IFG Life Kerjasama dengan KSEI

Jelang IPO PT Cipta Perdana Lancar Tbk. Paparkan Capaian Kinerja Positif dan Target di 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 | 17:04 WIB
header img
Perseroan berencana melepas 680 juta lembar saham atau maksimal 25% dari modal yang ditempatkan

TANGERANG, iNewsTangsel.id - PT Cipta Perdana Lancar Tbk. (PART) perusahaan yang bergerak di industri manufaktur dengan fokus pada stamping dan assembling parts menguraikan rencana dalam waktu dekat untuk melantai di bursa saham Indonesia.

Perusahaan yang didirikan oleh Hamim yang sekarang menjabat sebagai Direktur Utama PT Cipta Perdana Lancar Tbk. ini telah berpengalaman lebih dari 15 tahun dan telah mencatatkan berbagai pencapaian positif perseroan sebelum memutuskan untuk melakukan initial public offering (IPO).

Direktur Utama PT Cipta Perdana Lancar Tbk. Hamim mengungkapkan, “Kami awalnya memulai dari industri rumahan hanya dengan empat karyawan. Namun, berbekal keteguhan dan keterampilan yang kami miliki, dua tahun setelahnya kami mulai mendirikan Perseroan Terbatas (PT) dan terus memperbesar cakupan bisnis. Nama-nama besar seperti  Yayasan Dharma Bakti Astra, Panasonic, PT Mesin Isuzu Indonesia, PT Surya Toto Indonesia Tbk dan masih banyak perusahaan lainnya telah memercayakan produk kami untuk digunakan ke berbagai produk yang klien miliki,” katanya, Sabtu (15/6/2024).

Hamim menambahkan, “Demi memperluas pangsa pasar, di tahun 2020 kami melakukan ekspansi dengan mengakuisisi PT Usbersa Mitra Logam di Bekasi, kemudian berlanjut di tahun 2022 kami membangun pabrik dan kantor baru yang luasnya hingga 23.603 m2 berlokasi di Tangerang. Kami harap IPO perseroan dapat mendukung berbagai rencana kerja dan target yang telah dicanangkan sehingga dapat berkontribusi positif pada kinerja perseroan,”

Direktur PT Cipta Perdana Lancar Tbk. Tjoeng Rino Saputra menjabarkan lebih lanjut rencana dan strategi IPO perseroan, “Perseroan berencana melepas 680 juta lembar saham atau maksimal 25% dari modal yang ditempatkan. Untuk harga saham sendiri kami membuka harga penawaran awal (bookbuilding) di Rp100-105 per saham dengan target raihan dana IPO mencapai Rp71,4 miliar.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut