get app
inews
Aa Read Next : Perjuangkan Hak Kaum Perempuan di Parlemen, KPPG Luncurkan Buku Kiprah Srikandi Partai Golkar

Pandawa Research: Bacalon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany Kembali Diunggulkan di Pilkada Banten

Rabu, 19 Juni 2024 | 21:24 WIB
header img
Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany kembali diunggulkan dalam sebuah survei di Pilkada Banten

BANTEN, iNewsTangsel.id - Bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, kembali diunggulkan dalam sebuah survei di Pilkada Banten. Terbaru, Pandawa Research merilis survei yang menunjukkan elektabilitas Airin mencapai 41,9 persen.

Survei ini dilakukan sebagai bagian dari proses penjaringan calon kepala daerah oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Survei dilaksanakan pada 27 Mei hingga 7 Juni 2024, menggunakan metode random sampling dengan melibatkan 3.180 responden di delapan kabupaten dan kota di Banten.

Survei mengumpulkan data dari responden terhadap 22 calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, kemudian mengerucut menjadi tujuh nama: Airin Rachmi Diany, Rano Karno, Wahidin Halim, Achmad Dimyati Natakusumah, Iti Octavia Jayabaya, Arief R. Wismansyah, dan Ratu Tatu Chasanah.

Selanjutnya, survei menyaring kembali menjadi tiga nama dan menghasilkan keterpilihan tinggi untuk Airin Rachmi Diany. Secara rinci, Airin berada di posisi teratas dengan dukungan 41,9 persen, strong supporters 28,3 persen, dan tingkat pengenalan 90,3 persen.

Di posisi kedua adalah Rano Karno dengan elektabilitas 19,6 persen, strong supporters 10,9 persen, dan tingkat pengenalan 94,7 persen. Wahidin Halim berada di posisi ketiga dengan dukungan 10,4 persen, strong supporters 6,2 persen, dan tingkat pengenalan 76,7 persen.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut