get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kinerja, Mendagri Tekankan Pentingnya Iklim Kompetitif Antar-Kepala Daerah

Indonesia Energy Net Zero Emission 2060, Toyota Pamerkan Kijang Innova Berbahan Bakar Hidrogen Murni

Rabu, 17 Juli 2024 | 16:59 WIB
header img
Untuk mendukung Indonesia Energy Roadmap menuju Net Zero Emission 2060, Toyota memamerkan Kijang Innova Zenix HEV Flexy Fuel Concept dan Mirai Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) berbahan bakar hidrogen murni

BSD, iNewsTangsel.id - Sebagai bagian dari komitmen Beyond Zero, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan jajaran lengkap kendaraan elektrifikasi (xEV) di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di Hall 5B ICE BSD City, Tangerang Banten, pada 18-28 Juli 2024.

Dengan tema Multi Pathway Strategy, PT TAM menghadirkan All New Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle), All New Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), serta mobil konsep BEV (Battery Electric Vehicle) Toyota FT-3e, sebagai bagian dari ekspansi teknologi netral karbon yang lengkap dan berkelanjutan.

Untuk mendukung Indonesia Energy Roadmap menuju Net Zero Emission 2060, Toyota memamerkan Kijang Innova Zenix HEV Flexy Fuel Concept dan Mirai Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) berbahan bakar hidrogen murni. Teknologi ini diharapkan dapat memperluas penggunaan energi terbarukan di Indonesia.

“Selaras dengan target Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui Beyond Zero bertujuan mempercepat pengurangan emisi dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dengan Multi Pathway Strategy melalui berbagai jenis teknologi elektrifikasi dan penggunaan energi terbarukan dalam mendukung mobilitas berkelanjutan,” jelas Hiroyuki Ueda, President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Rabu (17/7/2024).

Sejak 2009, PT TAM telah meluncurkan lebih dari 27 model kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota dan Lexus, baik itu Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV.

Pada tahun 2023, pasar xEV Indonesia mencapai 71.500 unit secara wholesales, dengan Hybrid EV menguasai 76% dan Battery EV menyumbang 24%. Di semester pertama tahun 2024, Toyota memimpin penjualan kendaraan elektrifikasi dengan 15.017 unit, menguasai 40% pangsa pasar elektrifikasi nasional.

Kabar ini semakin membanggakan karena Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV yang diproduksi di Indonesia berhasil meraih gelar Car of The Year dari media otomotif nasional pada tahun 2023 dan 2024.

Pada event GIIAS 2024, Toyota menambah pilihan Hybrid EV lewat All New Prius HEV, yang menggunakan platform TNGA-C generasi kedua untuk meningkatkan handling dan kualitas berkendara.

Toyota Hybrid System terbaru menawarkan akselerasi yang memuaskan dan efisiensi bahan bakar yang tinggi, tambah Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) sangat berterima kasih atas tanggapan positif pengguna Toyota Hybrid yang mengapresiasi efisiensi bahan bakar, pengalaman berkendara yang memuaskan, fitur safety dan comfort canggih, serta nilai jual kembali yang memberikan peace of mind. Kami sekali lagi memperluas opsi kendaraan elektrifikasi Toyota dengan meluncurkan All New Prius HEV, dan berencana menambah lebih banyak model elektrifikasi ke depannya sebagai opsi kendaraan ramah lingkungan.”

Toyota Prius PHEV dipamerkan dengan keunggulan efisiensi bahan bakar berkat kapasitas baterai yang lebih besar dan kemampuan external charging.

Toyota juga membangun ekosistem xEV dengan menyediakan charging spot di 115 lokasi strategis, termasuk dealer resmi, mal besar di Jakarta, dan Rest Area Jalan Tol Trans Jawa. Selain penambahan fasilitas pendukung mobilitas yang membuat pelanggan worry-free, PHEV memiliki efisiensi bahan bakar superior dan fleksibilitas tinggi, membuatnya bebas dari range anxiety.

Di samping itu, Toyota FT-3e sebagai electric vehicle (EV) futuristis turut dipamerkan, merepresentasikan keseriusan Toyota dalam pengembangan teknologi Battery EV.

Toyota juga berkomitmen untuk menghadirkan Waste Station di beberapa kota besar sebagai bagian dari upaya mengurangi emisi karbon, tutup Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

“Di gelaran GIIAS 2024, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk memberikan solusi mobilitas rendah emisi kepada masyarakat dengan menghadirkan jajaran kendaraan elektrifikasi yang lengkap dengan keuntungannya masing-masing. Didukung juga oleh ekosistem lengkap seperti charging station supaya mobilitas xEV Toyota dapat berlangsung dengan aman dan nyaman kemanapun tujuannya.”

Dengan kehadiran kendaraan elektrifikasi yang lengkap, Toyota terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut