get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kinerja, Mendagri Tekankan Pentingnya Iklim Kompetitif Antar-Kepala Daerah

Warga Tangsel Kini Tidak Buang Hajat Sembarangan, 2.400 Septictank Dibangun Pemkot Tangsel

Kamis, 01 Agustus 2024 | 23:43 WIB
header img
Rusli, mengaku pemberian septictank tersebut sangat membantu keluarganya. Keluarganya kini tidak lagi buang hajat di musholla atau ke rumah tetangga.

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) telah berhasil membangun sebanyak 2.400 tangki septik (septictank) untuk masyarakat selama periode 2023-2024.

Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (SBM) ini dilakukan untuk mewujudkan Tangsel Sehat. Selain program dari Pemkot Tangsel, pembangunan septictank juga merupakan usulan warga Tangsel yang belum memiliki jamban.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, menjelaskan mengenai program ini. Menurut Benyamin, program septictank tersebut sudah berjalan sejak tahun 2023, Kamis (1/8/2024).

"Program septictank ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun lalu, dan hingga tahun ini, sebanyak 2.400 unit septictank pribadi telah dibangun. Hari ini, kita meresmikan 123 unit septictank di Parigi Lama sebagai bagian dari program perbaikan sanitasi wajib ini," jelas Benyamin Davnie.

Benyamin Davnie juga menjelaskan bahwa pembangunan tangki septik merupakan bagian dari upaya menciptakan kota yang sehat. Ia menekankan pentingnya pembangunan tangki septik sebagai langkah untuk menjaga kesehatan lingkungan dan pemukiman.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut