get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Pendidikan STEAM, Sampoerna Academy Hadirkan Buku Cerita Berkualitas Karya Para Siswa

PT Angkasa Pura 1 Realisasikan Berbagai Program TJSL di Paruh Pertama 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 | 20:00 WIB
header img
Kami berharap melalui berbagai program TJSL yang kami laksanakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara tepat sasaran, khususnya dalam bidang sosial, ekonomi, dan lingkungan

JAKARTA, InewsTangsel.id - Sepanjang periode semester I 2024, PT Angkasa Pura I (AP1) telah merealisasikan berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di bidang pendidikan, lingkungan, dan juga pengembangan Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

Pelaksanaan berbagai program TJSL tersebut merupakan perwujudan misi dari AP1, yakni dalam kaitannya dengan menjadi mitra pemerintah dan penggerak pertumbuhan ekonomi, serta memberikan kontribusi positif pada kelestarian lingkungan.

“Sejumlah program TJSL yang kami realisasikan sepanjang periode semester I 2024 tersebut juga merupakan perwujudan komitmen perusahaan terhadap program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan oleh PBB,” ujar Direktur Utama AP1 MMA Indah Preastuty, Kamis (8/8/2024).

Indah Preastuty menambahkan, program TJSL di bidang pendidikan dilaksanakan melalui penyaluran bantuan peralatan penunjang kepada siswa/siswi berkebutuhan khusus. AP1 juga turut mendukung pengembangan fasilitas pendidikan melalui penyaluran bantuan renovasi dan pembangunan sarana pendidikan di sekitar wilayah kerja. Program ini sejalan dengan Tujuan 4 Pendidikan Berkualitas (Quality Education) dalam TPB/SDGs.

Untuk program di bidang lingkungan, AP1 telah melaksanakan program pembuatan sumur resapan di sekitar bandara sebagai upaya penanggulangan banjir, serta kolaborasi dengan perusahaan dalam lingkup InJourney Group untuk pelaksanaan penanaman pohon di wilayah sekitar bandara AP1 melalui program InJourney Green. Pelaksanaan program-program ini sesuai dengan Tujuan 15 Menjaga Ekosistem Darat (Life on Land) dalam TPB/SDGs.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut