get app
inews
Aa Read Next : Pengingat Akan Kebaikan Tuhan

Bergumul dengan Keraguan

Minggu, 18 Agustus 2024 | 12:19 WIB
header img
Tidak masalah untuk mengakui keraguan kita dan membawanya ke hadapan Tuhan. Hal tersebut tidak berarti kita tidak beriman. Foto/ilustrasi

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Pernahkah Anda merasa yakin bahwa Tuhan mampu melakukan sesuatu, tetapi di saat yang sama juga merasa ragu?

Dalam Markus 9, kita menemukan kisah seorang ayah yang putus asa mencari kesembuhan untuk putranya. Anak itu dirasuki roh jahat yang membuatnya sangat menderita. Sang ayah, yang dipenuhi iman namun juga keraguan, datang kepada Yesus untuk memohon kesembuhan bagi putranya. Di tengah permohonannya, ia berseru, "Aku percaya. Tolonglah aku yang kurang percaya ini!" (Markus 9:24).

Ayat ini memberikan pesan kuat yang mengingatkan kita bahwa tidak apa-apa mengakui keraguan kita dan membawanya ke hadapan Tuhan. Hal tersebut tidak berarti kita kurang beriman.

Pernyataan sang ayah, "Aku percaya," menunjukkan keyakinannya akan kuasa Yesus untuk menyembuhkan. Namun, ia juga menyadari adanya keraguan dalam dirinya. Dengan rendah hati, ia meminta Yesus untuk memperkuat imannya dan membantunya mengatasi ketidakpercayaannya. Dalam pernyataan sederhana namun mendalam ini, sang ayah menunjukkan kesediaannya untuk menyerahkan keraguannya kepada Dia yang mampu memberikan jawaban dan kepastian yang ia cari.

Seperti ayah dalam kisah ini, Anda mungkin juga mengalami saat-saat di mana Anda merasa ragu dan penuh dengan ketidakpastian. Anda mungkin mempertanyakan rencana Tuhan, bergulat dalam memahami jalan-Nya, atau merasa hampir menyerah oleh tantangan yang Anda hadapi. Dalam momen-momen itu, ingatlah bahwa keraguan Anda tidak menjauhkan Anda dari kasih dan kemurahan Tuhan. Sebaliknya, hal tersebut memberikan kesempatan untuk semakin mendekatkan diri kepada-Nya, mencari bimbingan dan kekuatan-Nya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut