get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Layanan Masyarakat, BNN Kota Tangerang Lakukan Transformasi

Transformasi ASN Menuju Kinerja Berkelanjutan: Anugerah ASN 2023 Dorong Inovasi dan Pelayanan Prima

Selasa, 27 Agustus 2024 | 18:35 WIB
header img
Melalui kompetisi sehat seperti Anugerah ASN, pemerintah berharap para ASN dapat lebih aktif berinovasi,

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Dalam upaya memperkuat kualitas pelayanan publik dan mendorong inovasi di berbagai sektor pemerintahan, sebanyak 33 Aparatur Sipil Negara (ASN) meraih penghargaan bergengsi di ajang Anugerah ASN 2023 yang diadakan pada Selasa (27/08).

Ajang tahunan ini tidak hanya sekadar apresiasi, tetapi juga menjadi bagian dari transformasi besar yang dilakukan pemerintah untuk menciptakan ASN yang lebih tangguh, inovatif, dan berdaya saing global.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, dalam sambutannya menekankan bahwa ASN kini dituntut tidak hanya bekerja di balik meja, tetapi juga menghadirkan dampak nyata di lapangan. "ASN yang terpilih tidak hanya dinilai berdasarkan kinerja mereka, tetapi juga integritas dan komitmen untuk melayani masyarakat, termasuk di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, terluar)," kata Anas.

Penghargaan ini mencakup kategori-kategori penting seperti Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya, JPT Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Best Employee, hingga tenaga pendidik dan kesehatan. Inovasi dan dedikasi mereka dalam memberikan pelayanan terbaik di berbagai bidang, dari pendidikan inklusi hingga pelayanan kesehatan di daerah terpencil, menjadi teladan bagi ASN lainnya.

Yang menarik dari penyelenggaraan tahun ini adalah perubahan dalam mekanisme seleksi. Jika sebelumnya setiap instansi dapat mengajukan lebih dari satu peserta per kategori, kali ini hanya satu talenta terbaik yang diizinkan mewakili tiap kategori. Hal ini mendorong instansi untuk lebih selektif dalam menonjolkan inovator dan ASN terbaik mereka.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut