get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Indonesia dan Uni Eropa untuk Membangun Indonesia yang Lebih Sejahtera

PW Hima Persis DKI Jakarta Dukung Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Rabu, 04 September 2024 | 02:34 WIB
header img
Kunjungan Paus Fransiskus ini, lanjut Ihsan, merupakan peristiwa bersejarah yang penting dalam memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Vatikan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PW Hima Persis) Daerah Khusus Ibukota Jakarta secara resmi menyatakan dukungannya atas rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Jakarta yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 3 hingga 6 September 2024. 

Sebagai organisasi kemahasiswaan yang berpegang teguh pada nilai-nilai Islam dan kebangsaan, PW Hima Persis Jakarta melihat kunjungan ini sebagai momentum penting dalam memperkuat hubungan antar umat beragama dan mengokohkan toleransi di Indonesia yang dikenal dengan keberagaman agama. 

"Kami juga siap untuk berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya dalam upaya menjamin keamanan selama kunjungan berlangsung, khususnya di Jakarta," kata Ihsan, Ketua Hima Persis Jakarta, dalam siaran persnya, Selasa (3/9).

Polda Metro Jaya telah mengerahkan 4.730 personel gabungan untuk mengamankan kunjungan Paus Fransiskus, dengan koordinasi bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Badan Siber dan Sandi Negara, serta TNI. Selain itu, penempatan penembak jitu di beberapa titik strategis juga telah dilakukan demi keamanan yang maksimal.

Ihsan menegaskan bahwa kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan bagian dari kunjungan Asia Pasifik, dan Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi dalam rangkaian perjalanan tersebut. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut