get app
inews
Aa Read Next : Foke Berikan Pengalaman Pemerintahan serta Budaya Betawi Kepada RK

Makan Siang Bareng Jurnalis, RK Sampaikan Gagasan Berupa Informasi Keterbukaan Publik

Kamis, 05 September 2024 | 17:54 WIB
header img
Politsi Golkar tersebut dijadwalkan akan menemui sesepuh Golkar yang juga mantan wakil presiden Jusuf Kalla

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil menyampaikan gagasan dan menanggapi aspirasi jurnalis saat bertemu dengan puluhan pewarta dari berbagai media saat makan siang bareng jurnalis di Sate Khas Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Dalam kesempatan tersebut Ridwan Kamil sharing pengalamannya terhadap profesi jurnalis yang dianggapnya sebagai partner dalam menjalankan tugas saat menjadi pejabat publik. 

Saat seorang jurnalis menyampaikan aspirasinya agar RK dapat mencontoh mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang selalu siap meladeni wartawan kapan dan dimana saja, RK siap melayani pertanyaan - pertanyaan wartawan. "Jika anda menginginkan saya seperti Ahok, saya siap meladeni para wartawan untuk keterbukaan informasi kepada publik khususnya penduduk Jakarta, tegasnya".

Memberikan Kuliah Kepada Mahasiswa

Dihari yang sama RK menyampaikan kuliah inspiratif pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Pengukuhan Mahasiswa Baru di Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 (IBIK Kosgoro 1957) Tahun Akademik 2024/2025, yang berlangsung di kampus Kosgoro, Jakarta.

Dalam kuliahnya, Kang Emil membahas berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi DKI Jakarta, serta peran penting generasi muda dalam membangun ibu kota negara. Ridwan Kamil menekankan pentingnya partisipasi aktif mahasiswa dalam pembangunan kota melalui inovasi, kewirausahaan, dan penggunaan teknologi.

Politsi Golkar tersebut dijadwalkan akan menemui sesepuh Golkar yang juga mantan wakil presiden Jusuf Kalla untuk menerima masukan dan bertukar pikiran dalam mengatasi permasalahan Jakarta di kediaman Jusuf Kalla.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut