get app
inews
Aa Read Next : Penculikan Anak Marak di Tangsel, Pengamat: Pemkot Jangan Lempar Tanggung Jawab!

Siswi Sekolah Dasar yang Diculik di Ciputat Tangerang Selatan Diduga Dicabuli Pelaku

Sabtu, 28 September 2024 | 11:40 WIB
header img
Dugaan sementara ada tindakan asusila, namun nanti akan didalami," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi kepada wartawan

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Polisi menangkap pria berinisial DG yang diduga sebagai pelaku penculikan siswi sekolah dasar (SD) berusia 9 tahun di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, dengan modus berpura-pura menengok orang tua di rumah sakit. Saat ini, DG sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah jadi tersangka," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Victor Inkiriwang kepada wartawan, Jumat (27/9/2024).

Pihak kepolisian langsung menahan tersangka. Tersangka dikenakan Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Langsung kita tahan pelakunya ," ujar Victor.

Peristiwa penculikan ini terjadi pada Senin, 23 September 2024, sore hari di sebuah gang di kawasan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Saat itu, korban yang baru pulang sekolah didatangi oleh pelaku. Pelaku mengaku kepada korban bahwa orang tuanya sedang dirawat di rumah sakit.

Keluarga korban segera mencari tahu keberadaan korban. Pada malam harinya, sekitar pukul 20.15 WIB, kakak korban menemukan korban sedang berjalan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut