get app
inews
Aa Read Next : Penistaan Agama Ratu Entok Dicokok Polda Sumut di Medan Marelan

Bawa 40 Kg Sabu, Empat Pengedar Narkotika Internasional Ditembak Polisi

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 19:11 WIB
header img
Berdasarkan pengakuan keduanya, mereka membawa 40 kg sabu dari Tanjungbalai, dan 20 kg di antaranya telah diturunkan di Kecamatan Sibiru-biru

MEDAN, iNewsTangsel.id - Empat pengedar narkotika jenis sabu internasional ditembak oleh petugas Ditresnarkoba Polda Sumut (Poldasu) saat mencoba melarikan diri. Keempat pelaku ditangkap dan dibawa ke markas Poldasu bersama barang bukti berupa 40 kg sabu. Para pelaku yang berasal dari Malaysia ini sedang menjalani pemeriksaan oleh petugas pada Jumat (18/10/2024).

Penembakan terhadap keempat pengedar ini terjadi setelah aksi kejar-kejaran dengan petugas Ditresnarkoba Poldasu. Para pelaku ditembak karena berusaha kabur dari kejaran polisi.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, mengidentifikasi keempat pelaku sebagai Puji Minarto Nasution (40), Sahrial (37), Benyamin Sembiring (38), dan Senta Sitepu (40). 

Hadi menjelaskan bahwa penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima oleh Ditresnarkoba Polda Sumut, yang kemudian melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Saat penangkapan, keempat pelaku berusaha melarikan diri, sehingga terjadi aksi kejar-kejaran. Meski sudah diperingatkan, mereka tetap mengabaikan peringatan petugas, yang akhirnya melumpuhkan mereka dengan tembakan.

Keempat pelaku bersama barang bukti 40 kg sabu akhirnya diamankan. Menurut Hadi, mereka ditembak karena melawan petugas saat penangkapan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut