get app
inews
Aa Read Next : Transformasi Digital Pos Indonesia dan Pelindo Jadi Kunci Efisiensi Logistik Nasional

Maruarar Sirait: Masih Banyak Rakyat Indonesia yang Belum Memiliki Rumah

Selasa, 22 Oktober 2024 | 10:46 WIB
header img
Saya akan mendorong teman-teman pengusaha swasta, para pengembang, dan pelaku usaha lainnya untuk bersama-sama berkontribusi untuk kebaikan bersama. dok/fb

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Maruarar Sirait, Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman, berencana membangun rumah di atas lahan milik PT KAI dan tanah sitaan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Rencana ini diungkapkan oleh Maruarar setelah dilantik secara resmi oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara. "Saya memerlukan waktu untuk mempersiapkan semuanya, mulai dari konsep hingga aturan hukumnya," tegasnya.

Maruarar menyadari bahwa pengadaan lahan menjadi salah satu perhatian utama dalam rencana pembangunan 3 juta rumah per tahun. Selain itu, Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman juga harus menyiapkan dasar hukum yang kuat.

"Pengadaan lahan, jika memungkinkan, kita akan memanfaatkan yang sudah ada. Misalnya, saya telah berkoordinasi dengan Jaksa Agung (ST Burhanuddin), ada banyak lahan sitaan yang bisa dimanfaatkan," ujarnya setelah pelantikan di Istana Negara pada Senin (21/10).

"Selain itu, lahan dari BUMN, seperti PT Kereta Api Indonesia, juga banyak yang bisa digunakan." Ia menambahkan bahwa kesiapan anggaran untuk membangun rumah, baik di perkotaan maupun pedesaan, juga menjadi perhatian.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut