get app
inews
Aa Read Next : Kemnaker Tingkatkan Interoperabilitas Sistem TKA Melalui Sosialisasi TKA Online dan Molina

Sertijab Menaker: Yassierli dan Immanuel Ebenezer Siap Sinergi Atasi Tantangan Ketenagakerjaan

Rabu, 23 Oktober 2024 | 23:07 WIB
header img
Sertijab ini menandai awal baru bagi Kemnaker di bawah kepemimpinan Yassierli dan Noel, yang bertekad untuk mengutamakan integritas, memberantas korupsi, serta menciptakan solusi ketenagakerjaan yang menguntungkan semua pihak.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) resmi menggelar serah terima tugas (sertijab) dari Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Ketenagakerjaan, Airlangga Hartarto, kepada Menaker terpilih untuk periode 2024-2029, Yassierli, serta dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor kepada Wamenaker baru, Immanuel Ebenezer Gerungan, di ruang Tridarma Kemnaker, Jakarta, pada Selasa (22/10/2024).

Dalam sambutannya, Menaker Yassierli mengungkapkan rasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Prabowo Subianto untuk memimpin sektor ketenagakerjaan di Kabinet Merah Putih. Sebagai seorang teknokrat, ia merasa beban tanggung jawab ini bukan hanya besar tetapi juga penuh tantangan, terutama dalam memastikan keseimbangan antara kepentingan pekerja dan pengusaha di tengah upaya mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

"Menjadi Menteri Ketenagakerjaan bukanlah tugas mudah. Kita tidak hanya harus fokus pada kepentingan pekerja, tetapi juga menciptakan solusi untuk meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi," kata Yassierli, yang juga merupakan Guru Besar Teknik Industri di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Yassierli menegaskan bahwa sinergi lintas kementerian dan kerja sama erat dengan pemangku kepentingan menjadi kunci utama untuk mengembangkan sektor ketenagakerjaan yang inklusif. Ia juga mengajak seluruh jajaran di Kemnaker untuk berani memberantas korupsi melalui perbaikan sistem, penegakan hukum, serta digitalisasi, sejalan dengan arahan Presiden Prabowo.

"Saya berharap dukungan penuh dari semua pihak di Kemnaker agar kita dapat bersama-sama mewujudkan integritas dalam setiap langkah kita," tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut