BOGOR, iNewsTangsel.id - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar acara "CIMB Niaga Jurnalisme Inspiratif: Journalist Class & Workshop" di Bogor pada 24-26 Oktober 2024. Acara ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-69 CIMB Niaga dan diikuti oleh jurnalis dari 17 kota di Indonesia. Para peserta adalah pemenang dari kompetisi jurnalistik "Road To Jurnalisme Inspiratif" yang diselenggarakan di 16 kota, serta jurnalis dari media nasional di Jakarta.
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, mengatakan bahwa acara ini menjadi platform untuk berbagi pengetahuan dengan para jurnalis mengenai perkembangan terbaru di sektor perbankan, baik dari aspek consumer banking maupun digital banking, serta tren jurnalisme terkini. Melalui pelatihan ini, diharapkan jurnalis dapat lebih memahami industri perbankan, khususnya CIMB Niaga. Di sisi lain, CIMB Niaga juga dapat lebih memahami kebutuhan jurnalis sebagai mitra penting dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat.
“Dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan OJK, kami ingin memperluas literasi keuangan, termasuk kepada jurnalis yang merupakan mitra utama kami. Oleh karena itu, kami mengadakan workshop ini untuk memperbarui pemahaman tentang industri perbankan dan media, sekaligus memberikan wawasan yang bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi dan literasi finansial para jurnalis dari berbagai daerah,” ungkap Noviady pada Kamis (24/10/2024) di Bogor.
Acara ini menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten, termasuk Noviady Wahyudi yang memberikan keynote speech bertajuk “Banking Reimagined: Next Wave of Consumer Banking”. Sesi ini mengupas perkembangan layanan perbankan konsumer dan keunggulan CIMB Niaga. Lusiana Saleh, Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga, juga membahas tren dan inovasi digital banking yang relevan dengan kebutuhan nasabah di masa kini dan mendatang.
Selain itu, ada sesi yang membahas branding dan pemasaran di industri perbankan oleh Muhamad Firdaus Andjar, Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga. Materi lain termasuk perubahan perilaku konsumen di era digital yang disampaikan oleh Arifin Asydhad dari Forum Pemimpin Redaksi dan Angelica Permatasari dari CIMB Niaga.
Editor : Hasiholan Siahaan