get app
inews
Aa Read Next : Sertijab Menaker: Yassierli dan Immanuel Ebenezer Siap Sinergi Atasi Tantangan Ketenagakerjaan

Sahat Sinurat Menyayangkan Teriakan "Huuu" saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 16:48 WIB
header img
Sahat menegaskan bahwa para elite politik, khususnya anggota MPR RI, seharusnya menjadi teladan dalam berpolitik dan mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau kelompok

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Sahat MP Sinurat, Ketua Dewan Pembina Relawan Lentera Kasih (Relasi) Prabowo-Gibran, menyayangkan adanya teriakan "huuu" dalam sidang paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang disiarkan langsung dan ditonton jutaan rakyat Indonesia.

"Kami sangat menyayangkan teriakan dari beberapa peserta sidang yang tidak menjaga kehormatan acara pelantikan, yang hanya diadakan lima tahun sekali dan disaksikan langsung oleh jutaan rakyat Indonesia," ujar Sahat, Jumat (25/10/2024).

"Perbedaan pandangan politik itu hal yang wajar. Namun, perlu dilihat apakah forum ini tepat untuk menunjukkan sikap politik. Ini bukan ajang debat, kampanye, atau demonstrasi, jadi teriakan tersebut tidak tepat dan terkesan kurang dewasa dalam berpolitik," jelas Sahat.

Sidang ini dihadiri oleh para anggota MPR serta tamu dari puluhan negara sahabat. Sahat berharap para anggota MPR RI, baik dari DPD maupun DPR RI, dapat menjaga kehormatan lembaga negara dan sidang kenegaraan.

Sahat juga menegaskan bahwa para elite politik, khususnya anggota MPR RI, seharusnya menjadi teladan dalam berpolitik dan mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau kelompok.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut