get app
inews
Aa Read Next : Kepala Pasar Ciputat Batal Dicopot, Janji Siap Kembalikan Uang Pungli Jual-Beli Lapak ke Pedagang

Kisah Ibu Hikma di Pasar Ciputat: Belasan Tahun Hadapi Pasang Surut Berdagang

Minggu, 27 Oktober 2024 | 11:18 WIB
header img
Dengan dukungan yang tepat, diharapkan Pasar Ciputat bisa kembali ramai dan memberikan harapan baru bagi para pedagangnya.

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Ibu Hikma (33), seorang pedagang di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), kini tengah menghadapi tantangan berat akibat penurunan jumlah pembeli yang berdampak signifikan pada pendapatan hariannya. Padahal, sebelumnya usahanya sempat ramai dikunjungi, namun sekarang mengalami penurunan yang cukup drastis.

Saat ditemui oleh wartawan, Ibu Hikma mengungkapkan kesulitan yang dialaminya sejak pindah ke lapak baru di lantai 3 Pasar Ciputat. Dalam suasana pasar yang sepi, ia merasa sangat tertekan karena pendapatannya jauh dari harapan.

Selama hampir tujuh tahun berjualan di pasar ini, Ibu Hikma telah mengalami berbagai naik-turun kondisi. Di tengah situasi sulit di Pasar Ciputat, Minggu (27/10/2024), ia pun berbagi keluh kesahnya.

“Kondisi ini sangat sulit, terutama pada hari-hari biasa. Biasanya kami mengandalkan keramaian pembeli untuk mendapatkan pemasukan,” ujarnya.

Walaupun ada peningkatan pendapatan saat bulan puasa, di luar waktu tersebut, khususnya pada hari biasa seperti Kamis, pendapatannya menurun drastis.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut