get app
inews
Aa Read Next : Potret Pesawat Jatuh di BSD Tangerang Selatan, Tiga Tewas Begini Penampakannya

David Utama Jadi Dirut Kimia Farma, Wiku Adisasmito Jabat Komisaris

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:03 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menunjuk David Utama sebagai direktur utama perseroan milik BUMN tersebut pada Rabu (11/5/2022). 

Selain itu di jajaran komisaris ada nama baru, yakni Wiku Adisasmito yang saat ini menjadi Juru Bicara Satgas Penanggulangan CovidD-19. 

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko KAEF, Lina Sari mengatakan, pergantian susunan direksi itu sesuai dengan RUPST tahun buku 2021 yang dilaksanakan pada Rabu kemarin. 

President dan CEO GE Healthcare ASEAN periode 2010-2016 itu menggantikan Verdi Budidarmo yang sebelumnya mengisi posisi tersebut. David Utama sebelumnya bos perusahaan alat kesehatan (alkes) yang menjabat sebagai President dan CEO GE Healthcare ASEAN dalam periode 2010 - 2016. 

Sebelumnya dia juga menjabat sebagai President GE Indonesia periode 2009 - 2010. Selain itu, Lina juga menjelaskan ada perampingan yang dilakukan pada jajaran direksi emiten BUMN farmasi tersebut, dari sebelumnya enam kini menjadi hanya lima direksi. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut