Cerita Maman Piul, Manfaatkan Platform Teknologi Digital untuk Yayasan dan Bantu Anak-anak Jalanan

Aris Dannu

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Musisi Maman Piul punya kisah unik dalam mengelola Yayasan Suara Mandala Produksi. Selama ini, pemain biola yang biasa mengiringi Iwan Fals ini menggelar konser galang dana untuk yayasan bersama artis, penyanyi dan musisi senior. Hasil dari konser galang dana tersebut kemudian disumbangkan atau digunakan untuk mengelola yayasan.

Namun, era digital membuka banyak peluang bagi Maman Piul untuk lebih berkembang dalam menggalang dana untuk keberlangsungan yayasan. Salah satunya ia memanfaatkan hadirnya platform teknologi digital, yakni aplikasi Simonida Media.

Aplikasi ini memungkinkan orang bisa menghasilkan uang dengan cara yang terbilang sederhana. Cukup menjadi member Simonida Media kemudian sistem di platform ini akan bekerja. Aplikasi ini bergerak di bidang bisnis digital.

“Kami, yayasan bekerjasama dengan Simonida Media. Ini satu kesempatan istimewa bagi rekan-rekan semua untuk maju bersama kami, untuk merubah keadaan perekonomian pribadi atau keluarga,” ujar Maman Piul saat di acara pengenalan Simonida Media bertajuk “Peluang Bisnis dengan Memanfaatkan Teknologi Digital”, di Jakarta, baru-baru ini.

Maman menambahkan, dirinya turut menggandeng anak-anak di yayasan juga melibatkan anak-anak jalanan dalam menjalankan aplikasi tersebut.

"Saat ini kita hidup di era serba digital, yang semakin dipermudah dalam berbagai akses informasi. Jadi saya bisa bantu banyak orang, anak-anak yayasan dan juga anak-anak jalanan berkat aplikasi ini,” terang violinis itu.

Sebagai informasi, perusahaan ini melakukan kontrak kerja dengan publik figur, produk-produk jasa, yang memang diiklankan, atau siapa pun, ya perusahaan atau perorangan yang ingin meningkatkan rating mereka di media sosial FB, Tik Tok dan Youtube. Sementara member Simonida Media tinggal me-subscribe, Me-Like dapat uang jasa.

"Kita hanya tinggal me-subscribe me-like, hanya itu saja. Sangat mudah dan sudah familiar. Perusahaan ini berasal dari Amerika, dan sudah ada izinnya,” kata Cahaya Bunga Saragih, seorang member sukses dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, Deni Hamdani selaku Member VIP 4 - agen level 3 mengatakan antusias masyarakat begitu tinggi untuk bergabung di dunia usaha digital pada perusahaan Simonida Media, dan sejauh ini dari mereka yang menjadi member telah banyak keuntungan yang didapat.

“Sebagian besar member yang tergabung di Simonida Media mengaku sangat diuntungkan adanya platform digital Simonida Media, karena telah terbantu perekonomiannya, yang berasal dari keuntungan meraka selama menjadi member di Simonida Media,” kata Denny.

Denny juga menuturkan, keberadaan perusahaan Simonida Media tidak semata-mata menjalankan usahanya. Kehadiran Simonida Media juga telah banyak melakukan kegiatan sosialnya.

"Kita juga bekerjasama dengan Yayasan Suara Mandala Produksi untuk kegiatan-kegiatan sosial. Seperti membantu anak-anak jalanan agar mereka bisa mandiri dan menjadi member Simonida Media," demikian Denny.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network