Hujan Deras, Kawasan Elite Kemang hingga Ceger Kebanjiran

Ari Sandita
Hujan deras mengguyur kawasan Jakarta pada Kamis (4/1/2024) sore ini hingga membuat 5 RT di kawasan Jakarta tergenang air dan kebanjiran. Mulai dari kawasan Kemang Jakarta Selatan hingga kawasan Ceger Jakarta Timur. Foto: MPI/Ari Sandita

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Hujan deras mengguyur kawasan Jakarta pada Kamis (4/1/2024) sore ini hingga membuat 5 RT di kawasan Jakarta tergenang air dan kebanjiran. Mulai dari kawasan Kemang Jakarta Selatan hingga kawasan Ceger Jakarta Timur.

 "BPBD mencatat berdasarkan data pukul 16.00 WIB, saat ini terdapat 5 RT atau 0.016% dari 30.772 RT dan 6 ruas jalan tergenang," ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji pada wartawan, Kamis (4/1/2024).

Menurutnya, wilayah yang tergenang air dan kebanjiran tersebut, yakni 5 RT di Jakarta Selatan berada di Kel. Pejaten Barat berjumlah 2 RT dengan ketinggian 150 cm, lalu di Kel. Kalibata berjumlah 1 RT dengan ketinggian 60 cm, lalu di Kelurahan Pela Mampang berjumlah 2 RT dengan ketinggian 60 cm. Genangan terjadi karena curah hujan tinggi.

"Jalan tergenang terdapat 6 ruas jalan, yakni di Jalan Taman Kemang, (kawasan Jalan Kemang Raya Kem Chicks) Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dengan ketinggian 40 cm. Lalu Jl. Empang 3 Rt 01/01, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan ketinggian 30 cm," tuturnya.



Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network