Aksi Saling Pukul Warnai Pembubaran Pengajian Ustadz Syafiq Basalamah

Okezone
Aksi saling dorong dan adu pukul antara jamaah peserta pengajian dengan Banser pun tidak terhindarkan

SURABAYA, iNewsTangsel.id - Pengajian ustadz Syafiq Riza Basalamah di Surabaya, Jawa Timur ricuh. Kericuhan terjadi karena pengajian ini, dibubarkan ormas Barisan Ansor Serba Guna (Banser).

Sejumlah anggota Banser mendatangi Masjid As-Salam di Perumahan Puri Mas Gunung Anyar Surabaya, dan menghentikan pengajian ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Penghentian paksa ini memancing emosi jamaah peserta pengajian, hingga terjadi adu mulut. Aksi saling dorong dan adu pukul antara jamaah peserta pengajian dengan Banser pun tidak terhindarkan.

Untungnya, kericuhan ini tidak berlangsung lama, setelah kedua belah pihak meredam diri. Dibubarkannya pengajian ustadz Syafiq Riza Basalamah, karena dituding pengajian membawa ujaran kebencian.

"Kami menolak segala bentuk ujaran kebencian yang disebarkan di wilayah kami," kata Ketua PAC GP Ansor Gunung Anyar Surabaya, Asyiqun Nahdli, Jumat (23/2/2024).

Dengan kejadian tersebut, penyelenggara pengajian yang digelar Kamis petang kemarin ini, akhirnya menghentikan dan membatalkan kegiatan pengajian.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network