Watsonx bukan sekadar machine learning dan chatbot, tetapi juga solusi yang mampu menyelesaikan masalah-masalah dalam proses bisnis. Solusi ini memiliki tiga fungsi utama: watson.ai untuk mengimplementasikan model AI, watson.data untuk mengoptimalisasi penyimpanan data, dan watson.governance untuk transparansi alur kerja AI.
Dengan watsonx, nasabah perbankan dapat memperoleh informasi mengenai layanan perbankan yang kompleks dalam bahasa yang lebih sederhana dan mudah dipahami. Sama seperti API Connect, pengintegrasian watsonx dengan layanan perbankan akan meningkatkan pendapatan dan profit.
Oleh sebab itu, sejalan dengan imbauan Bank Indonesia mengenai implementasi SNAP di era pembayaran digital saat ini, perusahaan perbankan dan lembaga keuangan di Indonesia sebaiknya mempertimbangkan solusi API Connect dan watsonx. “Sebagai IBM Platinum Business Partner, dengan dukungan tim ahli kami yang kompeten dan berpengalaman, Multipolar Technology siap membantu mengimplementasikan solusi ini agar perusahaan dapat semakin adaptif, transformatif, dan produktif,” ujar Jip Ivan.
Editor : Hasiholan Siahaan
Artikel Terkait