Layanan Perdana Resorts World Cruises, Jadikan Pelabuhan di Indonesia Sebagai Homeport Cruises

Hasiholan
Dengan suksesnya layanan perdana ini, kami berharap dapat terus meningkatkan kerja sama dengan Resorts World Cruises untuk memajukan industri pariwisata maritim Indonesia,

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pelindo sukses melayani kunjungan perdana kapal pesiar mewah milik perusahaan internasional Resorts World Cruises di Pelabuhan Tanjung Priok. Hal ini menjadi bukti kesiapan Indonesia menjadi Homeport Cruise di kawasan Asia.

"Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh manajemen Resorts World Cruises yang telah memilih dan menjadikan Tanjung Priok sebagai salah satu homeport mereka di Asia," ujar Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki.

Kapal pesiar yang sandar di dermaga 106 Pelabuhan Tanjung Priok pada Minggu siang (16/6) ini bernama Resorts World One memiliki panjang sekitar 268 meter dan lebar sekitar 37 meter. Untuk menyambut wisatawan yang tiba dan berangkat di Pelabuhan Tanjung Priok, Pelindo menyiapkan garbarata untuk kenyamanan naik turun penumpang, ruang tunggu, serta fasilitas untuk menangani bagasi para penumpang. Pada pelayaran perdananya ini, kapal Resorts World One akan membawa 3.500 orang penumpang dan crew dari Tanjung Priok menuju Singapura.

"Perjalanan pertama hari ini adalah impian yang menjadi nyata bagi kami dan kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, otoritas lokal, rekanan agen perjalanan, media, dan para pelanggan atas dukungan yang telah diberikan sehingga pelayaran pertama ini patut untuk dikenang dan dirayakan. Bersama-sama mari kita sambut Indonesia dan ASEAN sebagai salah satu wilayah destinasi wisata pesiar terbesar di dunia," ungkap Presiden Resorts World Cruises, Michael Goh.

Ardhy kemudian menjelaskan bahwa Pelindo terus melakukan kolaborasi dan mengeksplorasi lebih lanjut potensi kerja sama serta pengembangan ke depannya untuk meningkatkan bisnis kapal wisata, cruise, dan yacht di berbagai lokasi di Indonesia. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network