Masjid Al Aqsha De Latinos BSD Kurban 76 Sapi dan 75 Kambing Senilai Rp2,3 Miliar

Tim iNews Tangsel
Masjid Al-Aqsha di Komplek Perumahan De Latinos BSD City Idul memotong hewan kurban 76 sapi dan 75 kambing/domba senilai Rp 2,3 miliar. Foto: Ist

SERPONG, iNewsTangsel.id- Masjid Al-Aqsha di komplek Perumahan De Latinos BSD City  tahun ini dalam rangka Hari Raya Idul Adha memotong 76 sapi dan 75 kambing dan domba senilai Rp2,3 miliar.

Tiga ekor sapi di antaranya berjenis limosin berbobot 1 ton lebih. Hewan kurban sebanyak itu terkumpul dalam waktu satu bulan terakhir dan termasuk yang terbesar di area Jabodetabek.

“Alhamdulillah masjid kami diamanahi menyalurkan hewan kurban. Dan semua hewan ternak itu kita sembelih dalam sehari. Sehari harus selesai,” kata Heri Tekken selalu Ketua DKM Al-Aqsha De Latinos, Senin 17 Juni 2024.

Dengan hewan kurban sebanyak itu berarti jumlahnya naik karena tahun lalu hanya 61 sapi dan 72 kambing dan  domba.

“Itu berarti naik 14 persen, sedangkan muqorib (orang yang beribadah kurban) naik menjadi 15 persen. Terimakasih kepada jamaah yang sudah memberikan amanah kepada masjid ini," sebutnya.

Hebatnya lagi, tak hanya warga De Latinos saja, warga luar juga tercatat menitipkan hewan kurban di sini,sekitar 42 orang dari 607 orang warga de Latinos berasal dari luar Kompleks, mulai dari warga BSD, Pamulang, Kalibata hingga Kebayoran. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network