Tinggal Tenang Dalam Tuhan

Hasiholan
Dalam dedikasi untuk hidup tenang, kita akan mendapatkan pengakuan bahkan dari mereka yang belum mengenal Tuhan

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Di dunia yang penuh hiruk pikuk, kesibukan sering kali diagungkan, dan keheningan diabaikan. Rasul Paulus, dalam 1 Tesalonika, menawarkan tantangan yang berbeda—panggilan untuk menjalani hidup tenang:

"Yang harus menjadi cita-cita Saudara ialah hidup tenang, mengurus persoalan-persoalan sendiri, dan mengerjakan pekerjaan sendiri, seperti dahulu sudah kami katakan kepada Saudara." 1 Tesalonika 4:11-12 

Perhatikan bagaimana Paulus menggunakan sedikit ironi. Dia mengatakan bahwa "cita-cita" Anda haruslah menjalani hidup "tenang". Kedua hal ini tampaknya bertentangan, namun berpadu menciptakan ketenteraman. Bagaimana kita dapat mengikuti anjuran Paulus?

Salah satu cara sederhananya adalah "mengurus persoalan sendiri" (1 Tesalonika 4:11). Ini mungkin terdengar aneh di zaman kita yang selalu membandingkan dengan orang lain, tetapi alih-alih mencampuri urusan orang lain, kita hendaknya fokus pada pekerjaan sesuai panggilan Tuhan. Seperti yang Paulus katakan, "mengerjakan pekerjaan sendiri" (1 Tesalonika 4:11).

Kita dipanggil untuk melakukan pekerjaan kita dengan tekun dan sepenuh hati, menyadari bahwa apa pun yang kita perbuat adalah untuk Tuhan (Kolose 3:23).

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network